Selasa, 28 Juli 2009

Para Kekasih Setiaku...

tahun 1999..sahabat pertama ku datang atas nama Suzuki RC 100, warna hitam dengan spesifikasi 2 tak (musti pake oli dobel).waktu itu harga bensin masih RP. 1000 per liter disusul kemudian digantikan oleh Astrea Supra berwarna hitam dengan stiker merah pada tahun 2004. Ayahanda tercinta menyerahkan dengan ikhlas kepada putrinya yang lincah bak kuman di kamar mandi ini. dengan harapan, sang putri bisa pulang dan bobok nyaman di kost. enggak bobok di sekretariat UKM Band karena selalu kemaleman tiap habis latihan. waktu itu saya udah bersuamikan si Yamaha CG 60, gitar bolong yang senantiasa bersedia saya cabik-cabik dikala kesal karena tidak sukses-sukses menyelesaikan 17 repertoar yang dibebankan dosen idola saya, Romo Herwin Yoga Wicaksana.

tahun 2000, ibunda menghadiahkan si hitam kecil sederhana, Yamaha PSR 169....sederhana...hanya puas untuk main piano manual dengan kualitas suara sedikit lebih baik dari keyboard buatan China. kelak saya panggil dia si SMART (ide dari salah satu kawan saya, Mr.Franco).

tahun 2005, setelah beberapa kali berganti, akhirnya saya fix dengan nomor 0812269xxxx.nomor yang membawa berkah besar dari Tuhan dalam hidup saya.meski juga tidak lepas dari kerikil-kerikil kecil, dalam hati saya berniat tak ingin mengganti lagi jika tak diperlukan.

tahun 2006, si mungil Yamaki, gitar kecil buatan solo menjadi kawan baru lagi. si Yamaha CG 60 saya istirahatkan dan pergunakan pada moment-moment tertentu saja.Yamaki menemani saya kemanapun saya pergi. tak pernah dia mengeluh ketika kehujanan, kepanasan dan jarang saya kendorkan senarnya.

tahun 2008, sebuah laptop ukuran 12 inci dengan warna pink merona, menambah daftar sohib-sohib saya. untuk mendapatkan dia, saya meminta bantuan hutang tanpa bunga kepada Ibunda yang bisa dicicil dengan cara yang sangat "ATURABLE"....dengan nominal yang tidak pasti (hahahaa)

tahun 2009, karena sesuatu hal, si pinky saya relakan untuk adik saya. sebagai gantinya saya melirik si hitam Advan Vanbook, kecil, hitam namun gantengnya bukan main.bersama doi, terasa kehidupan semakin terbantu.

tahun 2009, datang sahabat baru lagi, Panasonic Lumix FX 18, si memoar box, silver, anggun dan baik hati. dia datang melengkapi sisi-sisi hidup saya.

saya tidak pernah tahu, siapa lagi yang kelak datang menemani saya.yang saya tahu , mereka tak pernah mengeluh, tak pernah protes. dan yang pasti, dari sekian sohib-sohib saya, mereka semua tak ada yang abadi. suatu saat mereka bisa meninggalkan saya, atau malah saya yang meninggalkan mereka.yang saya tahu, saya harus menjaga mereka baik-baik dan lagi pula sebagian dari mereka statusnya...........


BELUM LUNAS.................!!!!

*hiks...hiks,,,*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar