Selasa, 28 Juli 2009

Koor Bersama STIKES SURYA GLOBAL

saya lagi ketiban sampur hehehee, bahasa Indosesianya, kena tugas, yaitu melatih paduan suara STIKES Surya Global Yogyakarta.

hmmmm, kesan yang saya dapat adalah mahasiswa-mahasiswa yang semangat untuk bernyanyi. mereka datang dengan aneka latar belakang. ada yang memang sudah mahir bernyanyi hingga yang batuk aja fals ( heheheeee lebay).

namun itu semua bukan jadi batu sandungan yang berarti. tapi tengoklah, bagaimana loyalitas yang berhasil mereka bangun. diawali dari datang tepat waktu.kalau pun terlambat, tidak lebih dari 10 menit, kecuali ada alasan yang kuat.kemudian tidak perlu lama-lama, semua mulai memegang partitur lagu dan mulai berlatih menyanyikan bagian-bagian masing-masing.begitu saya beri aba-aba, mereka pun serentak berdiri rapi dan mulai pemanasan disambung latihan. kadang 2 jam dari jam 7 malam terasa kurang.kami latihan nyaris tanpa jeda.dan tidak ada waktu yang terbuang untuk bercanda.

setiap kalimat yang keluar dari mulut saya, entah bersifat petunjuk teknis olah vokal (sebatas yang saya tahu), tips-tips hingga sejumput anekdot karangan saya, mereka mendengarkan dengan sungguh-sungguh heheeee..huah, gini toh,rasanya jadi sutradara,jadi penguasa hehehee

hal-hal diatas, membuat saya kontan bergairah juga. dari semula pesimis karena membayangkan mengajari mereka satu demi satu tak lagi menghantui saya. sistem belajar subsidi silang (yang udah bisa,mengajari yang belum bisa) berlangsung efektif murni dengan kesadaran mereka,tanpa perlu saya yang menyuruh.

wooeew, saya kok semakin berlebih ya. tpi memang begitu adanya.okey, segitu dulu aja ceritanye.saya akan berfikir keras untuk membuat pola latihan yang bagus agar mereka bisa merasakan keberhasilan.

PSM STIKES Surya Global Yogyakarta, lets work together.

ps:untuk taman-teman PSJ, setelah kelar acara wisuda, PSM STIKES SG mau melawat ke PSJ. mau studi banding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar